Low Iritant, Low Risk
Tahukah Dokter? Dalam lima tahun terakhir produk kosmetik yang beredar di Indonesia mencapai angka 411.410.
15 January, 2024 by
Low Iritant, Low Risk
DIVA

Tahukah Dokter? Dalam lima tahun terakhir produk kosmetik yang beredar di Indonesia mencapai angka 411.410. Namun di antara banyaknya produk tersebut Derma Konsep Estetika (DKE) hadir sebagai pionir yang menghadirkan produk dengan potensi rendah iritasi (low-irritant). Unique value ini tercipta dari dedikasi formulator dalam kajian potensi iritasi jangka pendek dan jangka panjang melalui penelitian klinis yang berkelanjutan. 



Ilustrasi pengujian profil low-irritant DKE. (source: envato)



Hasilnya? Bukan hanya sekadar produk perawatan kulit biasa, melainkan solusi terkemuka yang membantu mitra Dokter dalam pemilihan regimen yang tidak hanya efektif tetapi juga mengurangi rasio keluhan dari pasien / end-user!
Sekarang coba bayangkan, apa jadinya jika produk kosmetik yang Dokter Kelola tidak memiliki profil low-irritant? Tentu saja potensi reaksi alergi dan iritasi akan lebih banyak!
mencakup kemerahan, gatal, atau bahkan pembengkakan, yang tidak hanya mengganggu secara estetika tetapi juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi pasien / end-user. Dalam kasus yang lebih ekstrem, reaksi alergi yang tidak diantisipasi dapat berkembang menjadi masalah kulit yang lebih serius.


Selanjutnya, produk kosmetik yang tidak memperhatikan profil low irritant dapat memicu masalah kulit jangka panjang. Penggunaan produk yang mengandung bahan-bahan keras atau potensial iritan secara terus-menerus dapat menyebabkan kulit menjadi sensitif dan rentan terhadap berbagai kondisi kulit, seperti eksim atau dermatitis. 
Tidak kalah pentingnya, produk kosmetik yang tidak memperhatikan tingkat iritasi dapat menyulitkan rekanan dokter kecantikan dalam memberikan perawatan yang tepat. Ini tidak hanya dapat meningkatkan risiko keluhan dari pasien / end-user, tetapi juga dapat menurunkan kepercayaan mereka terhadap Dokter.




Ilustrasi kegagalan bisnis skincare Dokter. (source: envato)


Intinya tanpa profil low irritant, potensi keluhan akan selalu menyulitkan dan dapat merusak reputasi bisnis kecantikan Dokter!
Choose the safe one.

Referensi:
Tanaka, Kazunori et al. 2020. Clinical Trial of Low Irritative Skin Care Cosmetics in Japanese Subjects with Dry Skin. Clinical, Cosmetic & Investigational Dermatology, 13, page 805-814.
Gaby et al. 2018. Irritant and Allergic Contact Dermatitis – Skin Lesion Characteristics. Acta Clin Croat, 57:713-720.

Low Iritant, Low Risk
DIVA 15 January, 2024
Share this post
Tags