From Base to the Best
Peran utama basis adalah memberikan tekstur yang tepat, stabilitas yang kuat, dan membantu delivery bahan aktif ke dalam kulit.
15 January, 2024 by
From Base to the Best
DIVA

Cosmeceutical telah menjadi bagian penting bagi para wanita karena terbukti membantu meningkatkan kepercayaan diri lewat hasil kulit yang lebih cantik natural. Di balik tingginya kualitas cosmeceutical, terdapat salah satu elemen kunci yang seringkali tidak terlihat langsung perannya namun memiliki peran yang besar. Basis!
Basis memainkan peran krusial dalam terciptanya cosmeceutical yang efektif & aman jangka panjang. Dalam konteks cosmeceutical, basis merujuk pada bahan dasar yang membentuk fondasi sediaan seperti krim, serum, essence, micellar, lotion, hingga facial wash. 
Peran utama basis adalah memberikan tekstur yang tepat, stabilitas yang kuat, dan membantu delivery bahan aktif ke dalam kulit.



Pentingnya peran basis dalam delivery bahan aktif ke kulit. (Source: envato)


Di DKE, fitur basis yang berhubungan dengan tekstur & stabilitas tercipta dengan pendekatan “International Quality Class”. Sedangkan fitur delivery bahan aktif berkaitan dengan teknologi basis “Active Carrier Transporter Base”.
Inovasi basis ini tercipta dari kombinasi sub-teknologinya yang meliputi Liposome, Liquid Crystal Base, Multilayer Skin Mimicking, Polymeric Permeation Enhancer & Penetration Enhancer Technology.
Teknologi basis ini memungkinkan bio-availability yang tinggi. Dokter masih ingat dengan konsep bio-availability?
Bio-availability bukan sebatas absorbsi, tetapi juga mencakup sejauh mana bahan tersebut dapat dimanfaatkan oleh sel-sel kulit. 
Hasilnya? Produk perawatan kulit yang tidak hanya terbukti efektif tetapi juga mudah diserap kulit. Karena semakin mudah diserap kulit, semakin tinggi juga khasiat yang diberikan.

LET’S INNOVATE THE BASE FOR THE BEST!

Referensi:
Surya, M. Gunasekaran, S. 2021. A Review on Recent Scenario of Cosmetics. Int J Pharm Sci Rev Res, 68(1), Article No.30, Pages:190-197.
Bugaj et al. 2006. The Effect of Skin Permeation Enhancers on The Formation of Porphyrins in Mouse Skin During Topical Application. J Photochem Photobiol; 83:94-97.

From Base to the Best
DIVA 15 January, 2024
Share this post
Tags