Rahasia Jenis Skincare Ala Jisoo “BLACKPINK”? Mudah Sekali!
24 Juli, 2023 oleh
Rahasia Jenis Skincare Ala Jisoo “BLACKPINK”? Mudah Sekali!
DIVA

Bagi penikmat musik Korea tentunya nama BLACKPINK bukanlah nama yang asing. Mereka terkenal dengan musik dan penampilannya yang ciamik. Tak terkecuali dengan Jisoo. Member yang satu ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu wanita paling cantik di dunia oleh Nubia Magazine melalui polling dari lebih 60 negara di dunia.


 


Pencapaian yang diperoleh Jisoo tentunya menginspirasi banyak wanita untuk tampil cantik dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan kulit agar selalu sehat. Dalam suatu wawancara, Jisoo bersedia memberikan rahasia jenis skincarenya kepada publik. Apa saja rahasianya? Simak ulasan berikut ini


Bersihkan Dulu Makeup Wajah
Seorang public figure sekelas Jisoo sudah tentu selalu menggunakan makeup untuk kebutuhan panggungnya. Ketika sesi pertunjukan selesai, dia selalu memastikan makeup yang dipakainya sudah terhapus sebelum tidur.
Menghapus makeup merupakan hal yang tidak mudah karena kebanyakan makeup bersifat waterproof dan mengandung sejumlah besar minyak dan mineral seperti titanium oxide, zinc oxide, iron oxide, dan kaolin clay. Makeup di wajah memiliki sifat yang mirip dengan sebum pada kulit, karena penggunaan makeup secara rutin dapat terakumulasi pada kulit dan menutup pori kulit sehingga berdampak pada munculnya spot. Sementara sisa makeup yang tidak sempat terhapus dan menutup kulit dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan terjadinya pigmentasi / penggelapan pada kulit.
Penggunaan toner / micellar water biasanya sudah cukup untuk membersihkan makeup. Meskipun begitu Expertis harus selektif ya dalam memilih toner. Pasalnya banyak toner yang mengandung alkohol sehingga menyebabkan kulit kering.

Facial Wash Untuk Membersihkan Wajah Secara Maksimal
Untuk memastikan makeup yang dipakai sudah terhapus maksimal, biasanya Jisoo lanjut ke penggunaan facial wash untuk wajah yang bersih maksimal. Penggunaan facial wash untuk membersihkan makeup di wajah terbilang efektif, karena mampu mengurangi tegangan permukaan dan antarmuka dari minyak yang menempel di wajah, termasuk bahan kosmetik.
Namun sebisa mungkin hindari penggunaan facial wash yang menggunakan bahan sodium lauryl sulfate (SLS) ya Expertis. Pasalnya SLS yang ada di dalam facial wash difungsikan sebagai surfaktan, namun memiliki efek lain yakni merusak sel protein membrane pada kulit, menyebabkan iritasi, merusak skin barrier, dan bahkan menurunkan jumlah bakteri baik yang ada pada kulit.

Berikan Hidrasi Yang Cukup Untuk Kulit
Kebiasaan Jisoo lainnya dalam perawatan kulitnya adalah pemakaian skincare yang bisa menghidrasi kulit. Karena Jisoo sendiri adalah pemilik kulit kering. Tipe kulit ini harus mendapatkan hidrasi yang cukup agar kulit tetap tahan terhadap faktor eksternal luar seperti polusi, debu, cahaya matahari, radikal bebas, dan patogen. Karena hidrasi kulit yang kurang berhubungan dengan skin barrier yang lemah. Sehingga rentan akan faktor eksternal yang dapat merusak kulit. 


Jangan Lupakan Peggunaan Pelembab
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Jisoo memiliki tipe kulit yang kering, sehingga dia seringkali menggunakan moisturizer untuk kulitnya. Menggunakan pelembab dapat menjaga kulit dari potensi kehilangan kandungan air pada kulit serta mencegah kondisi patologis lain seperti peradangan. Pelembab juga dapat menguatkan skin barrier. Selain itu pemakaian pelembab dapat membuat tekstur kulit menjadi lebih halus, karena permukaan stratum korneum yang tidak rata dan memiliki banyak celah akibat proses deskuamasi kulit akan terisi kembali. Sehingga secara visual dan sensorial. 

Insight tentang skincare yang dipakai artis memang cukup berguna, namun DKE bisa berikan lebih dari itu. Karena kami secara rutin selalu mengadakan seminar yang membahas tentang Product Knowledge dari dasar hingga expert. Yuk klik link ini untuk mempelajari knowledgenya secara mendalam!

Rahasia Jenis Skincare Ala Jisoo “BLACKPINK”? Mudah Sekali!
DIVA 24 Juli, 2023
Share this post